PURWATI, NUNUNG (2022) Dampak Sosialisasi Insentif Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui besaran pengaruh sosialisasi melalui edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember. Penelitian ini meggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember Tahun 2017-2021 yang berjumlah 4.109.741. Sampel penelitian yang digunakan sesuai dengan perhitungan rumus slovin sebesar 99,9 (dibulatkan 100) atau respondenya sebesar 100. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Convenience Sampling. Variabel pada penelitian ini adalah pengaruh edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi, insentif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial edukasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan nilai t-hitung sebesar (-1,971) atau <1,661 dan nilai signifikannya 0,052 atau >0,05. Sedangkan pada media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan bahwa nilai t-hitung dari ketiga variabel tersebut adalah (6,108), (3,200), (3,464) atau >1,661 dan nilai signifikan dari ketiga variabel tersebut sebesar (0,000), (0,002), dan (0,001) atau <0,05. Sedangkan hasil pada uji simultan menunjukkan bahwa edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan nilai F-hitung sebesar (64, 277) atau >2,47. Kata Kunci : Edukasi, Media Sosial, Keterampilan Komunikasi, Insentif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Edukasi, Media Sosial, Keterampilan Komunikasi, Insentif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) | |||||||||
Department: | S1 Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Nunung Purwati | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | nunungpur16@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:12 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:12 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14089 |
Actions (login required)
View Item |