Dampak Sosialisasi Insentif Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Kabupaten Jember

PURWATI, NUNUNG (2022) Dampak Sosialisasi Insentif Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
10. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui besaran pengaruh sosialisasi melalui edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember. Penelitian ini meggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember Tahun 2017-2021 yang berjumlah 4.109.741. Sampel penelitian yang digunakan sesuai dengan perhitungan rumus slovin sebesar 99,9 (dibulatkan 100) atau respondenya sebesar 100. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Convenience Sampling. Variabel pada penelitian ini adalah pengaruh edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi, insentif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial edukasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan nilai t-hitung sebesar (-1,971) atau <1,661 dan nilai signifikannya 0,052 atau >0,05. Sedangkan pada media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan bahwa nilai t-hitung dari ketiga variabel tersebut adalah (6,108), (3,200), (3,464) atau >1,661 dan nilai signifikan dari ketiga variabel tersebut sebesar (0,000), (0,002), dan (0,001) atau <0,05. Sedangkan hasil pada uji simultan menunjukkan bahwa edukasi, media sosial, keterampilan komunikasi dan insentif pajak secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dibuktikan nilai F-hitung sebesar (64, 277) atau >2,47. Kata Kunci : Edukasi, Media Sosial, Keterampilan Komunikasi, Insentif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Edukasi, Media Sosial, Keterampilan Komunikasi, Insentif Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Nunung Purwati
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:12
Last Modified: 15 Jul 2022 06:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14089

Actions (login required)

View Item View Item