Hartanto, Rafazri Akbar (2022) Analisis Prilaku Konsumen dalam Pembelian Buah Lokal di Kios Buah Wilayah Kota Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (596kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (291kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (439kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
11. ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) | Request a copy |
Abstract
Perilaku konsumen diperlukan sebagai bahan informasi bagi pedagang dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen. buah-buahan memiliki arti penting bagi konsumen, oleh karena itu komoditas ini memiliki nilai ekonomi yang besar bagi sektor agribisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku konsumen, menentukan proses pengambilan keputusan pembelian dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian buah-buahan di kios wilayah kota Jember. Data diperoleh dari 75 responden dengan menggunakan metode convenience sampling dan diteliti dengan analisis sikap (Ab), analisis norma subjektif (SN), analisis perilaku konsumen (B~BI) dan analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan bahwa perilaku konsumen dalam membeli buah-buahan di kios wilayah kota Jember adalah sebagai berikut: (1) pada kios Wilayah Kaliwates (kios Sari Buah), berada dalam perilaku pasti iya, yang dipengaruhi oleh atribut buah-buahan; (2) pada kios Wilayah Sumbersari (kios Pandawa), pasti iya perilaku yang dipengaruhi oleh atribut buah-buahan; (3) pada kios Wilayah Patrang (barokah), berada dalam perilaku pasti iya, yang dipengaruhi oleh atribut buah-buahan. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian buah-buahan di wilayah kota Jember berturut-turut adalah faktor harga (harga sesuai manfaat dan harga lebih terjangkau), faktor produk (keyakinan, motivasi dan persepsi), faktor distribusi (ketersediaan, pelayanan penjual dan lokasi) , faktor budaya (kebiasaan konsumsi), faktor individu (usia, Pendidikan, pekerjaan dan gaya hidup) dan faktor sosial (keluarga, teman dekat dan rekan kerja).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis faktor, keputusan pembelian, kios buah, perilaku konsumen | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 630 Farm, Farming > 634 Orchard, Fruits | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Rafazri Akbar Hartanto | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rafazriakbar@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2022 06:51 | |||||||||
Last Modified: | 28 Jul 2022 06:51 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14439 |
Actions (login required)
View Item |