Muzdalifah, Muzdalifah (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membina Akhlak Siswa Di MTs Al-Hikmah Cupel Jembrana Bali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (490kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (870kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (799kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (388kB) |
|
Text
J. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
K. ARTIKEL.pdf Download (2MB) |
Abstract
Degradasi akhlak pada perkembangan anak usia dini menuju usia lanjut terutama bagi kalangan anak Madrasah Tsanawiyah menjadi topik yang sangat menarik untuk dikaji. Pasalnya, banyak dari mereka yang hanya mengandalkan pendidikan formal namun lupa dengan pendidikan akhlak dan perilaku diri dalam rangka memperbaikii moralitas sebagai seorang yang berpendidikan. Sikap ini yang kemudia menjadi daya tarik bagi penulis untuk melakukan penelitian terkait peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlak siswa. Dalam hal ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah al-Hikmah Cupel. Fokus Penelitian ini yaitu bagaimana Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlakul karimah terhadap siswa MTs Al-Hikmah Cupel. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlakul karimah terhadap siswa MTs Al-Hikmah Cupel. Adapun penelitian yang akan dilaksanakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, karena penelitian yang akan dilaksanakan ini berusaha untuk memperoleh deskripsi dan gambaran mengenai peran guru pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah al-Hikmah Cupel dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur, observasi langsung dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan beberapa peran guru Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Siswa di Madrasah Tsanawiyah al-Hikmah Cupel, yakni: Pertama; Peran pengajaran dalam mendidik siswa-siswi dengan kualitas pengetahuan yang tinggi, Kedua; Peran pendidikan dalam membina akhlak dan perilaku siswa yang elegan dan, Ketiga; Peran menuntun menuju pendidikan religius agar mampu melaksanakan ibadah yang baik dan benar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Guru Pendidikan Agama Islam, Akhlak Siswa, Madrasah Tsanawiyah al-Hikmah | |||||||||
Subjects: | 200 Religious > 201 Religious Mythology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Muzdalifah Muzdalifah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | lifamuzda60@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2022 03:24 | |||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2022 03:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14724 |
Actions (login required)
View Item |