Eko Galuh Panca, Putra (2022) Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Dalam Mengatasi Keterbatasan Sarana dan Prasarana Di Sekolah Dasar Negeri Sidodadi 04. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (325kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (504kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (890kB) | Request a copy |
Abstract
Besarnya tuntutan terhadap guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar agar dapat menciptakan kreativitas sebagai upaya menyiasati permasalahan sarana dan prasarana yang kurang memadai dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani, maka maka mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani Sekolah Dasar Negeri Sidodadi 04 sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara optimal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif karena bermaksud untuk meneliti dan menemukan informasi sebanyak-banyaknya dari suatu kejadian tertentu dan berusaha memberi gambaran tentang kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Sidodadi 04. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan teknik wawancara terhadap kepada guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Hasil dari penelitian perlu dideskripsikan dari setiap faktor-faktor dan subjek penelitian yang diteliti, yaitu menyangkut faktor kemampuan guru penjas olahraga dan kesehatan dalam melihat masalah, kemampuan guru menciptakan ide-ide, dan menerapkan hal-hal baru. Kesimpulan yang didapat yaitu, guru mempunyai sikap kreatif ditunjukkan dengan kemampuan melihat masalah, mencari ide, dan gagasan dalam pembelajaran keterampilan sehingga dengan keterbatasan sarana prasarana di sekolah tidak menghambat pembelajaran dan pelajaran dapat diterima oleh siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas, Guru Pendidikan Jasmani, Sarana dan Prasarana. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Olahraga | |||||||||
Depositing User: | Eko Galuh Panca Putra | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | galuheko1998@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:38 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14811 |
Actions (login required)
View Item |