STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL ARTISMM GALERY DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KERAJINAN KAYU

Hakim, Hilmi Taufiqul (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL ARTISMM GALERY DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KERAJINAN KAYU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (949kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (271kB)

Abstract

ABSTRAK Hilmi Taufiqul Hakim (1610521046) “Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Artismm Gallery Dalam Mempromosikan Produk Kerajinan Kayu” Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: Ari Susanti S.Sos, M.MedKom. Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran digital. Artismm Gallery, Kerajinan Kayu Penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Artismm Gallery Dalam Mempromosikan Produk Kerajinan Kayu di Kota Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan digital searching. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan pengelola “Artismm Gallery” dan beberapa konsumen “Artismm Gallery”. Peniliti juga beralasan “Artismm Gallery” salah satu online store yang memasarkan produk kerajinan kayu yang memiliki strategi untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis online yang sangat ketat. Fokus ulasan pada makalah ini ialah, metode pengembangan purposive sampling. Dimana purposive sampling ialah tata cara yang dijalani oleh periset dalam memastikan kriteria menimpa responden mana saja yang bias di seleksi sebagai sampel. Dalam penelitian ini menggunakan teori persepsi yang terdiri dari faktor penerima, faktor situasi dan faktor objek. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa program pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran digital yang dimiliki oleh “Artismm Gallery” mampu menarik minat beli dan membangun kepercayaan konsumen. Media digital yang digunakan dalam kegiatan pemasaran adalah Whatsapp, Instagram, Shopee, Tokopedia, Email. Dari strategi yang di gunakan, terdapat perubahan sikap dari khalayak sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh “Artismm Gallery”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 322 Relation of The State of Organized Groups
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hilmi Taufiqul Hakim
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorJuariyah, Juariyahnidn0006086701
Thesis advisorSusanti, Arinidn0713046301
Thesis advisorSuyono, Suyononidn0713046301
Contact Email Address: 13hilmitaufiqul@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2023 03:27
Last Modified: 17 Feb 2023 03:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16421

Actions (login required)

View Item View Item