Hadi, Safira Hni Kamila (2023) Peran Dianita Tiastuti sebagai Public Relations Manjaer Artis dalam Menjalin Hubungan dengan Stakeholder Eksternal. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B ABSTRAK.pdf Download (392kB) |
|
Text
C BAB 1.pdf Download (507kB) |
|
Text
D BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text
E BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text
F BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text
G BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
H DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
|
Text
I LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J ARTIKEL.pdf Download (495kB) |
Abstract
Manajer artis merupakan seseorang yang berperan sangat penting dalam perjalanan karir para artisnya di dunia hiburan. Meskipun artis tersebut tidak tergabung dalam manajemen artis, namun memiliki seorang manajer merupakan hal yang penting. Profesi manajer artis bukanlah suatu pekerjaan mudah. Mereka harus pandai dalam berkomunikasi khususnya dengan pihak klien selaku stakeholder eksternal yang akan memberikan proyek kepada artis. Berbagai macam cara dapat dilakukan dalam hal berkomunikasi, salah satunya ialah Two Ways Symmetrical, dimana komunikasi ini merupakan hubungan dua arah timbal balik antara organisasi dengan pihak luar. Kedua belah pihak yang bekerjasama bebas mengutarakan pendapat hingga diputuskan kesepakatan bersama. Komunikasi ini lebih efektif digunakan oleh orang – orang yang akan menjalin kerjasama. Karena keduanya akan diuntungkan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran seorang Dianita Tiastuti sebagai personal manajer artis dalam membangun komunikasi sehingga terjalin k.erjasama dengan stakeholder eksternal. Penelitian ini menggunakan teori Two Ways Symmetrical. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dan menggunakan teori lain dari manajemen humas yaitu fact finding, planning and programming, action and communications, and evaluation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kunci dari menjadi manajer artis ialah komunikasi yang baik dan efektif, baik kepada artis yang ditangani maupun kepada klien. Apapun kendala yang dihadapi harus dikomunikasikan supaya tidak terjadi kesalah pahaman dan dapat dicari solusi bersama yang sama – sama menguntungkan kedua belah pihak yang menjalin kerjasama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Humas, Stakeholder Eksternal, Personal Manajer Artis, Two Ways Symmetrical | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Safira Hini Kamila Hadi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | safirahini24@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2023 02:57 | ||||||
Last Modified: | 25 Feb 2023 02:57 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16511 |
Actions (login required)
View Item |