OPINI MAHASISWA TENTANG KLINIK KECANTIKAN DI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center, Naavagreen Dan Kartika Skin Care Beauty Clinique)



Alviah, Imas Kusnul (2023) OPINI MAHASISWA TENTANG KLINIK KECANTIKAN DI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center, Naavagreen Dan Kartika Skin Care Beauty Clinique). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (574kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (704kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (324kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui opini mahasiswa terkait klinik kecantikan di Jember. Metode penelitian menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon) dan melakukan studi kasus pada 3 klinik kecantikan yaitu Larissa Aesthetic Center, KSC Beauty Clinique, dan Navagreen. Sampel penelitian yaitu mahasiswa perempuan yang menjadi responden dan dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki opini bahwa klinik kecantikan merupakan tempat perawatan wajah yang saat ini dijadikan kebutuhan pokok mahasiswa untuk menunjang penampilan fisik. Mahasiswa mendapatkan informasi mengenai klinik kecantikan melalui media sosial Instagram dan rekomendasi kerabat atau teman. Kendala yang didapatkan yaitu kendala komunikasi seperti customer service kurang ramah, dan tidak tersampaikannya informasi serta kendala terkait perawatan yang dilangsungkan.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Juariyah, Juariyah
NIP19670806.1.993032002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: opini, klinik kecantikan, komunikasi
Subjects: 300 Social Science > 360 Social Problems and Services > 363 Other Social Problem & Service
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Imas Kusnul Alviah | imass.alviahh17@gmail.com
Date Deposited: 26 May 2023 03:36
Last Modified: 26 May 2023 03:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17016

Actions (login required)

View Item View Item