Pengaruh Kepemimpinan, Gender, Motivasi Kerja, dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM Industri Genteng di Desa Kalianyar.

Jamil, Muhammad (2023) Pengaruh Kepemimpinan, Gender, Motivasi Kerja, dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM Industri Genteng di Desa Kalianyar. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (673kB)
[img] Text
C. BAB I (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (899kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting, dalam perspektif makro ekonomi. Peranan UMKM adalah sebagai sumber utama lapangan kerja dan sumber pendapatan. Salah satu kegiatan UMKM yang berada di Desa Kalianyar adalah industri Genteng. Industri genteng merupakan industri yang memproduksi genteng, dikerjakan dengan tangan ataupun bantuan alat atau mesin press dengan bahan baku berupa tanah liat dan keahlian membuat genteng merupakan potensi masyarakat yang harus dikembangkan. Penelitian ini berfokus pada pengaruh dari Kepemimpinan, Gender, Motivasi Kerja, dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM Industri Genteng di Desa Kalianyar. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel tersebut yang terjadi didalam obyek penelitian. Didalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Perolehan data yang diperlukan yaitu melalui metode observasi, wawancara, penyebaran kuisioner, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 61 orang, Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan metode Sampling Jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji instrumen data. Sedangkan, Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda, Uji asumsi klasik, dan Uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan teori-teori yang telah dikemukakan serta hasil dari pengujian data yang telah melalui beberapa pengujian maka dapat diketahui bahwa hanya variabel Kepemimpinan yang tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Karyawan, sedangkan variabel Gender, Motivasi Kerja, dan Stres Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM Industri Genteng di Desa Kalianyar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Gender, Motivasi Kerja, Stres Kerja, Kinerja Karyawan, UMKM Industri Genteng.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Muhammad Jamil
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
ContributorSatoto, Eko Budinidn0716106702
ContributorNur, Saidahnidn0701068503
Contact Email Address: jamilbroo01@gmail.com
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:36
Last Modified: 12 Jul 2023 02:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17683

Actions (login required)

View Item View Item