Analisis Proses dan Hasil Evaluasi Untuk Perbaikan Mutu Pembelajaran Biologi Kelas VII SMP NURUL ULUM Mumbulsari

Anshar Respati, Rahadian (2017) Analisis Proses dan Hasil Evaluasi Untuk Perbaikan Mutu Pembelajaran Biologi Kelas VII SMP NURUL ULUM Mumbulsari. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
1.HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (103kB)
[img] Text
13.ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
14.BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
15.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
16.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
17.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
20.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB)

Abstract

dengan merubah model pembelajaran yang menarik siswa dan bagi peneliti selanjutnya dapat dijadikan referensi sebagai bahan pengembang atau masukan bagi peneliti selanjutnya..penelitian ini bertujuan untuk perbaikan mutu pembelajaran biologi (ipa) kelas vii berbasis KTSP dalam meningkatkan hasil belajar. jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif .pelaksaan penelitian ini mulai 8 april 2017-22 mei 2017 dikelas vii Smp Nurul Ulum Mumbulsari. pengumpulan data dengan cara : (1) RPP, (2) nilai siswa, (3) soal, (4) kisi-kisi soal yang berisi tingkat kesulitan soal, (5) angket untuk kepala sekolah dan siswa, (6) angket penilaian untuk soal, afektif, psikomotor yang berjumlah 20 responden, (7) checklist persekoran/poin untuk menilai soal , afektif dan psikomotor.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil belajar afektif dan psikomotor mengalami peningkatan .ketuntasan klasikal pada pembelajaran afektif ditemukan 90,9 % yang melebihi perolehan target ketuntasan pembelajaran 80 % .sedangkan nilai psikomotor atau keterampilan 3,2 % terget tidak mencapai yang di inginkan pihak sekolah yaitu 80 % . Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran di SMP NURUL ULUM MUMBULSARI.Metode dalam penelitian ini adalah bagaimana perbaikan mutu pembelajaran yang berbasis KTSP terhadap hasil belajar siswa biologi (ipa).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Proses dan Hasil Evaluasi, Perbaikan Mutu Pembelajaran Biologi
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 20 Jun 2019 03:27
Last Modified: 19 Sep 2019 08:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1828

Actions (login required)

View Item View Item