Studi Komparatif Media Online dan Offline dalam Pemasaran Rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo

Auliya, Syafira Hikmatil (2023) Studi Komparatif Media Online dan Offline dalam Pemasaran Rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (704kB)
[img] Text
b. BAB 1.pdf

Download (453kB)
[img] Text
c. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text
d. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text
i.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
j. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Media pemasaran yang terbaru dengan pemanfaatan internet yang kemudian disebut pemasaran melalui media online. Sesuai perkembangan pemasaran melalui media online. Serta pemanfaatan pemasaran secara offline, perusahaan atau penjual berkomunikasi serta mempromosikan dengan konsumen melalui iklan, pemasaran langsung, promosi penjualan dan hubungan masyarakat menggunakan media cetak dan elektronik yang disebut di sini sebagai media tradisional. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi : (1) Efektivitas pemasaran rengginang melaui media online dan offline di Desa Gelung ; (2) Keuntungan dari pemanfaatan media online dan offline dalam pemasaran rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo ; (3) Faktor pendukung dan penghambat pemasaran rengginang melaui media online dan offline di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan metode analitik deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dianalisis menggunakan analisis deskriptif dengan skala likert, , keuntungan dan analisis SWOT. Jumlah sampel penelitian yaitu UMKM rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo sebanyak 18 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Pemasaran rengginang melalui media online dikatakan sangat efektif dengan total skor 682 sedangkan untuk pemasaran offline dikatakan efektif dengan total skor 600. (2) Keuntungan UMKM Rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo melaui pemasaran media online sebesar Rp. 712.499/produksi sedangkan keuntungan pemasaran offline sebesar Rp. 428.573 (3) UMKM rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo berada dalam posisi pertahankan dan pelihara. Strategi yang menjadi prioritas adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk. Kata kunci : Rengginang, Online, Offline, Pemasaran, UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media pemasaran yang terbaru dengan pemanfaatan internet yang kemudian disebut pemasaran melalui media online. Sesuai perkembangan pemasaran melalui media online. Serta pemanfaatan pemasaran secara offline, perusahaan atau penjual berkomunikasi serta mempromosikan dengan konsumen melalui iklan, pemasaran langsung, promosi penjualan dan hubungan masyarakat menggunakan media cetak dan elektronik yang disebut di sini sebagai media tradisional. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi : (1) Efektivitas pemasaran rengginang melaui media online dan offline di Desa Gelung ; (2) Keuntungan dari pemanfaatan media online dan offline dalam pemasaran rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo ; (3) Faktor pendukung dan penghambat pemasaran rengginang melaui media online dan offline di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan metode analitik deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dianalisis menggunakan analisis deskriptif dengan skala likert, , keuntungan dan analisis SWOT. Jumlah sampel penelitian yaitu UMKM rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo sebanyak 18 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Pemasaran rengginang melalui media online dikatakan sangat efektif dengan total skor 682 sedangkan untuk pemasaran offline dikatakan efektif dengan total skor 600. (2) Keuntungan UMKM Rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo melaui pemasaran media online sebesar Rp. 712.499/produksi sedangkan keuntungan pemasaran offline sebesar Rp. 428.573 (3) UMKM rengginang di Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo berada dalam posisi pertahankan dan pelihara. Strategi yang menjadi prioritas adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk. Rengginang, Online, Offline, Pemasaran, UMKM
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Syafira Hikmatil Auliya
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorWidjayanti, Fefi Nurdiananidn0005037602
Thesis advisorMuliasari, Risa Marthanidn0712039202
Contact Email Address: syafira.saja02@gmail.com
Date Deposited: 04 Aug 2023 01:37
Last Modified: 04 Aug 2023 01:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18728

Actions (login required)

View Item View Item