ANALISIS PERILAKU KONSUMEN BUAH NAGA ORGANIK DI NAURA FARM AGROWISATA KABUPATEN JEMBER

ARIFIN, TOMY (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN BUAH NAGA ORGANIK DI NAURA FARM AGROWISATA KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYA JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (569kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (504kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (473kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Subsektor pertanian yang potensial dan mampu berkembang pesat di negara Indonesi, subsektor hortikultura, salah satu Subsektor hortikultura adalah buah naga organik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) mendeskripsikan karakteristik perilaku konsumen terhadap buah naga organik di Naura Farm Jember; (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen buah naga organik di Naura Farm Jember; (3) merumuskan alternatif pembauran pemasaran berdasarkan perilaku konsumen buah naga organik di Naura Farm Jember. Penelitian ini dilaksanakan CV. Naura Farm Agrowisata. Pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive). Jenis metode penelitian yang dipilih adalah deskriptif analitis. Metode Pengambilan Sampel menggunakan Total sampling, yaitu seluruh pengunjung di Naura Farm pada hari Sabtu dan Minggu. Penentuan ukuran sampel dihitung dengan jumlah responden sebanyak 33 orang. Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menujukkan bahwa : (1) Konsumen buah naga organik berjenis kelamin laki-laki (61,61%) dan rentang usia 18 – 24 tahun (30,30%), berdomisili di Jember (100%), Universitas atau Mahasiswa (36,36%), tingkat pendidikan terakhir yang dimiliki adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) (30,30%); (2) Indeks kepuasan konsumen yang diukur dengan Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu 75,42%, artinya mayoritas konsumen sudah merasa puas terhadap kinerja buah naga organik secara keseluruhan; (3) Bauran pemasaran yang perlu ditinjau kembali berupa bauran pemasaran yang berkaitan dengan 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, buah naga, perilaku, kepuasaan, konsumen
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 580 Plants, Botany > 583 Dicotyledons
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Tomy Arifin
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDWidjayanti, Fefi Nurdiananidn
UNSPECIFIEDPrayuginingsih, Heniknidn
Contact Email Address: tomyarifinsumsel@gmail.com
Date Deposited: 12 Aug 2023 01:11
Last Modified: 12 Aug 2023 01:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19035

Actions (login required)

View Item View Item