ANALISA DAMPAK PENGGUNAAN E - PAYMENT, E- COMMERCE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA PADA UMKM SEKTOR KULINER (Studi Kasus Pelaku UMKM di Lingkungan Kampus Kota Jember)

Elfian, M Fachrezi (2023) ANALISA DAMPAK PENGGUNAAN E - PAYMENT, E- COMMERCE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA PADA UMKM SEKTOR KULINER (Studi Kasus Pelaku UMKM di Lingkungan Kampus Kota Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (502kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (811kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi keuangan atau fintech telah menyebar dan masuk kesemua lapisan masyarakat, tidak terkecuali para pelaku UMKM sektor kuliner diwilayah kampus Kota Jember, masalah utama yang dihadapi adalah apakah penggunaan fintech tersebut memiliki dampak terhadap peningatan pendapatan pelaku UMKM atau sebaliknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penggunaan e-payment, e-commerce dan e-serqual terhadap peingkatan pendapatan penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 pelaku UMKM sektor kuliner di wilayah kampus Kota Jember. dari ketiga variabel yang dihitung menunjukkan bahwa penggunaan e-payment tidak mempunyai pengaruh yang signifikan karena t hitung (-1,920) < t tabel (1,66515) , sedangkan e-commerce dan e-service quality memiliki pengaruh positif signifikan dengan dan t htung (7,205) > t tabel (1,66515) utuk e-commerc dan dan t htung (9,620) > t tabel (1,66515) untuk e-service quality

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Peningkatan Pendapatan, e-payment, e-commerce, e-service quality
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: M FACHREZI ELFIAN
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDWijayantini, BayuNIDN0717027904
UNSPECIFIEDWibowo, Yohanes GunawanNIDN0709068407
Contact Email Address: fachrezielfian33@gmail.com
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:12
Last Modified: 07 Dec 2023 07:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20603

Actions (login required)

View Item View Item