Yanti, Erlina Dwi (2024) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Segitiga Menurut Teori Bruner Ditinju dari Perbedaan Gender. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1 Halaman Awal.pdf Download (1MB) |
|
Text
2 Abstrak.pdf Download (234kB) |
|
Text
3 BAB I.pdf Download (353kB) |
|
Text
4 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
5 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
6 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) | Request a copy |
|
Text
7 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text
8 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text
9 Daftar Pustaka.pdf Download (322kB) |
|
Text
10 Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep siswa dari kelas IV A menurut teori bruner ditinjau dari perbedaan gender di SDN Curahtakir 04, Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan LKPD dan wawancara semi terstruktur. Peneliti menggunakan subjek pada siswa kelas IV yang memiliki kemampuan pemahaman konsep berlokasi di SDN Curahtakir 04. Data subjek diperoleh 4 siswa yang memiliki kemampuan pemahaman konsep diantaranya yaitu 2 siswa laki-laki dan 2 siswa Perempuan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh siswa laki-laki memiliki kemampuan pemahaman konsep lebih unggul dibandingkan dengan siswa perempuan. Siswa laki-laki menjawab pertanyaan yang terdapat pada LKPD dan wawancara dengan sesuai dan benar meskipun masih terdapat beberapa kekurangan pada salah satu siswa laki-laki. Akan tetapi, pemahaman pada siwa perempuan saat menyelesaikan LKPD dan juga wawancara masih terdapat beberapa kekurangan dalam menjawab dan menjelaskan terkait dengan pertanyaan yang diberikan. Kekurangan jawaban tersebut masih minim pada siwa laki-laki dibandingkan siswa perempuan. Hal tersebut menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep siswa laki-laki lebih baik dan unggul dibandingkan dengan siswa perempuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampan Pemahaman Konsep, Teori Bruner, Gender | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Erlina Dwi Yanti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | erlinadyn16@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 13 Jul 2024 02:00 | |||||||||
Last Modified: | 13 Jul 2024 02:00 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21480 |
Actions (login required)
View Item |