Widyadhana, Annabella (2024) Peran Guru dalam Menangani Anak Hiperaktif dengan Metode PAZ Al-Kasaw di TK X (Studi Kasus pada Anak Berkebutuhan Khusus). Undergraduate thesis, S1 Pendidikan Anak Usia Dini.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (746kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (252kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (387kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (818kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (495kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu anak berkebutuhan khusus dalam dunia Pendidikan adalah anak hiperaktif. Pada dasarnya, anak hiperaktif merupakan anak yang kesulitan dalam mengendalikan diri dengan baik dalam situasi yang dihadapi. Salah satu metode yang dapat dilakukan untuk menangani anak hiperaktif tersebut dengan menggunakan metode PAZ Al-Kasaw. Metode ini merupakan metode terapi penyehatan alamiah yang bertujuan untuk menjaga, memperbaiki, meningkatkan kualitas tubuh yang berfokus pada tindakan menormalkan tulang belakang kembali ke posisi fitrahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan metode PAZ Al-Kasaw terhadap anak hiperaktif di salah satu lembaga TK di Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara semi-terstruktur dan studi dokumen. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dapat disimpulkan bahwa dalam menangani anak yang hiperaktif, guru berperan sebagai guru kelas, guru pendamping dan juga sebagai terapis. Dimana guru sebagai guru kelas berperan untuk memberikan pembelajaran selama berada di kelas, guru sebagai pendamping berperan untuk memberikan pembelajaran tambahan diluar jam pembelajaran dan juga guru sebagai terapis dimana guru berperan untuk menggunakan keterampilannya dengan metode PAZ Al-Kasaw dalam mendampingi permasalahan pada anak hiperaktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak usia dini, hiperaktif, metode PAZ | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 303 Social Process | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | Annabella Widyadhana | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | annabella2202@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2024 01:15 | |||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2024 01:15 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21737 |
Actions (login required)
View Item |