Maksudy, Nindya Marsha (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DENGAN KONTEKS BUDAYA JEMBER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (647kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (278kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (316kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) merupakan salah satu pendidik dalam membantu peserta didik untuk memudahkan belajar secara mandiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pengembangan LKPD berbasis Problem Based Learning dengan konteks budaya Jember yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi ditinjau dari segi kevalidan dan kepraktisan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian pengembangan atau dapat disebut R&D (Research and Development). Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4D yang terdiri dari empat tahap, yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Penelitian pengembangan ini terbatas hingga tahap pengembangan saja. Sehingga penelitian pengembangan ini memiliki tiga tahap yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan). Jenis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data yang dilakukan dengan uji validitas dari 3 ahli dan uji kepraktisan dari lembar angket respons peserta didik. Perhitungan skor rata-rata dari para ahli adalah 89,80% dan hasil analisis angket respons peserta didik adalah 82,22%. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD matematika yang dikembangkan sangat layak dan sangat praktis untuk digunakan pada proses pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Nindya Marsha Maksudy | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | nindyamarsha17@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2024 08:01 | |||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2024 08:01 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23075 |
Actions (login required)
View Item |