Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Siswa Kelas VII A di MTs Negeri 5 Jember

Uyun, Kurotul (2019) Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Siswa Kelas VII A di MTs Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1 HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (246kB)
[img] Text
6 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
8. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7 KATA PENGANTAR.pdf

Download (307kB)
[img] Text
10 DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
12 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
13 ABSTRAK INDO.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
1 MATRIX.pdf

Download (250kB)
[img] Text
2 ANGKET.pdf

Download (353kB)
[img] Text
3 UJI VALIDITAS X & Y.pdf

Download (304kB)
[img] Text
4 5 6 UJI RELIABILITAS NORMALITAS DLL.pdf

Download (280kB)
[img] Text
7 DOKUMENTASI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
8. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
9 RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (810kB)

Abstract

Kegiatan Belajar Mengajar merupakan salah satu kegiatan yang sangat pokok dalam keseluruhan proses pendidikan disekolah. Adapun kesuksesan dalam Kegiatan Belajar Mengajar dipengaruhi oleh kinerja seorang guru yang profesional. Profesionalisme Guru tentu akan memberikan pengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar karena belajar dan mengajar merupakan dua komponen yang tidak bisa dipisahkan anatara satu dengan yang lain. Rumusan masalah pada penelitian ini adakah pengaruh antara Profesionalisme Guru terhadap Kegiatan Belajar Mengajar siswa kelas VII A MTs Negeri 5 Jember?. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Profesionalisme guru terhadap Kegiatan belajar mengajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif regresi linier sederhana. Adapun responden yang digunakan sejumlah 27 siswa dengan model perhitungan pada taraf signifikansi 1 persen. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kuesioner dengan 8 item pertanyaan variabel X dan 8 pertanyaan variabel Y dengan menggunakan Skala Likert. Berdasarkan hasil olah data penelitian menunjukkan nilai validitas r-hitung lebih besar dari r-tabel. Sedangkan uji reliabilitas dapat dikatakan reliabel dengan nilai variabel X sebesar 0,752 kategori tinggi, variabel Y sebesar 0,758 kategori tinggi. Terkait dengan uji linieritas dan normalitas kedua variabel dapat dikatakan normal dan linier. Hasil olah data penelitian, nilai regresi pengaruh profesionalisme guru terhadap kegiatan belajar mengajar sebesar 0,479 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Profesionalisme Guru berpengaruh terhadap Kegiatan Belajar Mengajar pada kriteria cukup dengan nilai 0,479.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: profesionalisme guru, kegiatan belajar mengajar.
Subjects: 200 Religious
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 167 not found.
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorAgus Setiawan, Baharnidn0717087802
UNSPECIFIEDWahana Putra, Dhiannidn0729108601
Contact Email Address: uyunkuro@yahoo.co.id
Date Deposited: 01 Nov 2019 06:23
Last Modified: 05 Oct 2020 03:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2605

Actions (login required)

View Item View Item