Nafika, Rica Ihza (2020) Persepsi Guru Terhadap Keberlanjutan Pembiasaan Kemandirian di Rumah Pada Peserta Didik PAUD Yasmin Tahun Ajaran 2019 - 2020 ( Study Deskriptif keberlanjutan Belajar Masa Pandemik Covid - 19 ). Undergraduate thesis, Universitas Mhammadiyah Jember.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (652kB) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (265kB) |
|
Text
c. Bab I.pdf Download (256kB) |
|
Text
d. bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text
e. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
f. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text
g. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text
h. Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text
i. Daftar Rujukan.pdf Download (246kB) |
|
Text
j. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
k. Artikel.pdf Download (451kB) |
Abstract
Persepsi merupakan kecenderungan seseorang terhadap sesuatu dalam ranah relatif, artinya persepsi individu terhadap sesuatu akan beda-beda berdasarkan kecenderungan cara berfikir dari masing-masing orang yang didasari dari perolehan informasi melalui pengalaman, sosialisasi, dan kemampuan berfikir dan sudut pandang. Dengan persepsi seseorang akan mengetahui lingkungan sekitar sebab persepsi merupakan aktivitas integreted, maka seluruh yang terdapat pada individu seperti perasaan, pemikiran dan pengetahuan yang telah didapat merupakan dasar acuan dalam pembentukan sebuah persepsi dan persepsi dapat mempengaruhi perilaku dan sikap seseorang di lingkungan sebab persepsi memiliki sifat yang subjektif hal ini terjadi berdasarkan pengalaman dan pengetahuan masing – masing individu yang berbeda sehingga akan untuk menafsirkannya berbeda pula antara individu satu dengann yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap keberlanjutan kemandirian dirumah pada peserta didik PAUD Yasmin pada tahun ajaran 2019 – 2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2020. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kantitatif, menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif , metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara. Data yang dikumpulkan berdasarkan hasil wawancara bersama seluruh guru PAUD Yasmin. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dapat disimpulkan bahwa persepsi guru terhadap keberlanjutan kemandirian anak dirumah yakni bahwa keberlanjutan pembiasaan merupakan hal yang tepat dilakukan oleh orangtua dirumah sebab guru telah memberikan stimulus melalui pembelajaran dan pembiasaan di sekolah, dan gur berpersepsi bahwa terdapat perbedaan perilaku antara nak yang tidak diterapkan keberlanjutan pembiasaan ketika dirumah dengan anak yang tidak diterapkan pembiasaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | Nafika Rica Ihza | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ichanafika30@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2020 06:20 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2020 06:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4911 |
Actions (login required)
View Item |