Ayu Fadilah, Erni (2019) Hubungan Implementasi Full Day School Dengan Aktivitas Belajar Siswa Di Sma Negeri Rambipuji Pecoro. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Artikel Erni.pdf Download (1MB) |
|
Text
1. ABSTRAK (new).pdf Download (771kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1 (revisi).pdf Download (475kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (920kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (950kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (546kB) |
|
Text
0 Tulisan Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kata Kunci: Full day school, Aktivitas belajar siswa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, akhlak mulia dan lainnya. Full day school merupakan sekolah umum yang memadukan sistem pengajaran Islam secara intensif yaitu dengan penambahan waktu khusus untuk pendalamaan keagamaan siswa, sehingga dalam proses belajar dibutuhkannya suatu aktivitas belajar siswa karena belajar tanpa adanya suatu aktivitas tidak mungkin proses belajar mengajar berlangsung dengan baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada hubungan implementasi full day school dengan aktivitas belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan implementasi full day school dengan aktivitas belajar siswa. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi sederhana. Analisis hasil penelitian yang dipakai adalah menggunakan program IBM SPSS Statistics 22 dengan rumus korelasi product moment sederhana. Adapun responden yang digunakan dalam penelitian ini 84 peserta didik, dengan menggunakan instrumen pengumpulan data yakni metode angket atau kuesioner dengan jumlah butir pertanyaan masing-masing variabel 10 butir pertanyaan, yang telah diuji hasil validitas dan reliabilitasnya. Dengan rumus perhitungan sampel menggunakan slovin dengan margin error 5% dengan skala linkert. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai validitas r-hitung lebih besar dari r-tabel. Adapun reliabilitas variabel x memiliki nilai alpha 0,475 kategori cukup, sedangkan variabel y sebesar 0,707 dikategorikan reliabel. Hasil olah data penelitian masuk kategori linear dan normal. Adapun hasil analisis korelasi dengan rumus product moment didapat hubungan implementasi full day school dengan aktivitas belajar siswa dengan nilai 0,400 dalam artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa hubungan implementasi full day school dengan aktivitas belajar siswa dikatakan cukup dengan nilai korelasi 0,400.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 200 Religious 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 03:28 | |||||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 03:28 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6136 |
Actions (login required)
View Item |