MUHAMMAD FAUZI, ANDI (2019) EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN PADA EIGER ADVENTURE STORE JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Artikel Skripsi.pdf Download (806kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (109kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (570kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (534kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan cara menggambarkan dan menjelaskan secara terperinci mengenai masalah yang akan diteliti berdasarkan data-data yang diperoleh sebelumnya melalui laporan penelitian berupa kuesioner yang telah dikumpulkan, kemudian dianalisa dan dilanjutkan dengan merubah dalam bentuk kalimat dan paragraf serta ditarik kesimpulan untuk mendapatkan inti dari hasil penelitian. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini, menggunakan kuesuiner tertutup yaitu model pernyataan tersebut telah disediakan jawabannya, sehingga responden hanya memilih dari alternatif jawaban yang sesuai dengan pendapat atau pilihannya.Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dengan menjelaskan data-data yang diperoleh melalui kuesioner. Dari hasil penelitian menggunakan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) menunjukan bahwa promosi yang dilakukan oleh Eiger Adventure Store Jember menggunakan media sosial Instagram tingkat efektivitasnya berada pada persentase 61 – 80 % dimana masuk pada kategori efektivitas “Baik”.Dengan hal tersebut menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan sudah baik dengan sehingga mampu menarikcalon konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Kata Kunci : AIDA, efektivitas promosi, media sosial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2020 01:36 | |||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2020 01:36 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6170 |
Actions (login required)
View Item |