Proses Pelayanan Makanan Dan Minuman Room Service Section Di Hotel Fairfield By Marriot Surabaya



Safi’i, Imam (2019) Proses Pelayanan Makanan Dan Minuman Room Service Section Di Hotel Fairfield By Marriot Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB I1.pdf] Text
BAB I1.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of BAB II1.pdf] Text
BAB II1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[thumbnail of BAB III1.pdf] Text
BAB III1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[thumbnail of BAB IV-1.pdf] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA-2.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 1700711028.pdf] Text
1700711028.pdf

Download (393kB)

Abstract

Hotel menjadi salah satu aspek terpenting dalam kegiatan pariwisata di mana hotel sangat dibutuhkan sebagai salah satu alternatif menginap bagi wisatawan yang datang dan tinggal di tujuan wisata. Hotel ini memiliki departemen departemen yang mendukung kelancaran operasi hotel. Salah satunya adalah Food and Beverage Depatement yang bertanggung jawab penuh untuk memproses hingga saat menyajikan makanan dan minuman. Layanan kamar di restoran Kava beroperasi 24 jam dengan 3 shift kerja. Untuk melayani tamu yang membutuhkan sarapan, makan siang, makan malam dan makanan super dengan makanan Indonesia, makanan Asia, dan gaya makanan barat. Makanan dan minuman dapat dipesan melalui menu telepon atau kenop pintu dan semua pesanan dikirim langsung oleh staf layanan ke ruang tamu, lobi atau di kolam renang dan di bar. Persiapan dilakukan oleh layanan kamar pelayan sebelum pemolesan operasional melengkapi mise dan tempat peralatan makan dan barang pecah belah. Siapkan layanan kamar nampan, serbet lipat, garam isi ulang dan kertas. Jika semua persiapan selesai, akan memudahkan Pelayan untuk menyediakan layanan saat operasional

Kata kunci: Ruang layanan, layanan, pelayan

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Juhanda, Juhanda
nidn0715056406

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life
600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Dinda Novitasari | dindanovitasari1710@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:13
Last Modified: 18 Feb 2025 08:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6476

Actions (login required)

View Item View Item