EVALUASI PRODUCT LIFE CYCLE (PLC) UNTUK MENENTUKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA BEBEK GALAK 88



MUSLIHANA, MUSLIHANA (2019) EVALUASI PRODUCT LIFE CYCLE (PLC) UNTUK MENENTUKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA BEBEK GALAK 88. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Artikel ilmiah PLC.pdf] Text
Artikel ilmiah PLC.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[thumbnail of Lampiran 1.pdf] Text
Lampiran 1.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of 1510411080.pdf] Text
1510411080.pdf

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis posisi menu produk Bebek Galak
88 dan perbandingan strategi bauran pemasaran Bebek Galak 88 berdasarkan
tahapan dalam siklus hidup produk yang meliputi produk, harga, tempat dan
promosi. Untuk mengukur tahapan menu produk Bebek Galak 88 dalam siklus hidup
produk dihitung dengan metode Polli and Cook yaitu menggunakan variabel
penjualan Bebek Galak 88 dari tahun 2013 sampai 2017. Setelah mengetahui posisi
siklus hidup menu produk Bebek Galak 88, kemudian membandingkan dan
menganalisis strategi bauran pemasaran yang saat ini dilaksanakan oleh Bebek
Galak 88 dengan teori siklus hidup produk, sehingga nantinya peneliti dapat
menetapkan alternatif strategi sesuai posisi menu produk bebek Galak 88 sesuai
tahapan dalam siklus hidup produknya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi atau studi
Kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menu produk Bebek Galak 88
berada pada tahap pertumbuhan (growth) dan strategi yang cocok diterapkan adalah
inovasi produk dari segi bentuk penyajian menu, memperbaiki kualitas pelayanan,
memberikan diskon, pengembangan strategi promosi serta perluasan distribusi di
wilayah Jember dan luar kota Jember.

Kata kunci : Siklus Hidup Produk, Strategi Bauran Pemasaran.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Anwar, Anwar
nidn0719015502
UNSPECIFIED
Gunawan. W, Yohanes
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 20 Oct 2020 04:34
Last Modified: 18 Feb 2025 02:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6689

Actions (login required)

View Item View Item