NOVA TAMALA, ANGGA (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PEMBERI LAYANAN KESEHATAN BERBASIS CATATAN PERKEMBANGAN PASIEN TERINTEGRASI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI UPT RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (495kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (245kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (473kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendahuluan:Catatan perkembangan pasien terintegrasi merupakan riwayat perkembangan pasien terintegrasi oleh pemberi asuhan, sehingga pasien dapat merasakan kompetensi pemberi asuhan melalui CPPT untuk mengetahui riwayat kesehatan pasien. Hal tersebut berdampak pada tingkat kepuasan pasien. Penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi adanya hubungan kompetensi pemberi layanan kesehatan berbasis catatan perkembangan pasien terintegrasi dengan tingkat kepuasan pasien di UPT Rumah Sakit Paru Jember. Metode:desain penelitian menggunakan korelasi dengan rancangan crosssectional. Populasi berjumlah 62 responden, sample dengan menggunakan penghitungan rumus Nursalam (2013) terdapat 54 responden yang diambil. Teknik sampling yang digunakan yaitu kuota sampling, lokasi penelitian di Ruang Rawat Inap UPT Rumah Sakit Paru Jember pada bulan Desember 2018 – Januari 2019, alat pengumpul data yaitu kuesioner menggunakan uji statistik spearman rho. Hasil:hasil penelitian menunjukkan mayoritas 85,2% pemberi asuhan kompeten, sebagian besar 53,7% pasien merasa puas. Hasil uji statistik p value 0,001 yang mana nilai α < 0,05 sehingga disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kompetensi pemberi layanan kesehatan berbasis catatan perkembangan pasien terintegrasi dengan tingkat kepuasan pasien di UPT Rumah Sakit Paru Jember. Diskusi:Rekomendasi penelitian yaitu ditingkatkannya sosialiasi tentang CPPT terhadap pemberi asuhan demi tercapainya mutu pelayanan yang paripurna. Kata Kunci: Pemberi layanan Kesehatan, CPPT, Tingkat kepuasan. Daftar Pustaka: 36 (2006-2017)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health | ||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | ||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2020 02:38 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2020 02:38 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7307 |
Actions (login required)
View Item |