Hidayat, Mohammad Fahmi (2021) Peran Pemasaran Jasa Fotografi Pernikahan Di Akun Instagram @Lutfi_Alfiyan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
pendahuluan.pdf Download (650kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (417kB) |
|
Text
jurnal.pdf Download (499kB) |
Abstract
Bisnis fotografi merupakanybisnis yang sangat menjanjikan, dimana foto merupakan produk utama dari bisnis ini. Bisnis fotografi membutuhkan promosi yang sangat besar tidak hanya melakukan penjualan atau promosi melalui cara konvensional karena cangkupan konsumennya hanya sebatas lokal dan kerabat saja.Namun dengan adanya media sosial yang mengandalkan foto menarik,maka banyak pembisnis fotografi yang memanfaatkan media sosial ini untuk menjaring pelanggan yang lebih luas dan lebih banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pemasaran jasa fotografi dengan menggunakan media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Tahapan dalam analisis data meliputi reduksi data (reduksi data), penyajian data (penyajian data) dan penarikan kesimpulan dan verifikasi (penarikan kesimpulan / verifikasi). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap Lutfi Alfian yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi yang memiliki pengikut lebih dari 2200, kesimpulannya penggunaan media sosial Instagram untuk mempopulerkan dan mempromosikan jasa wedding fotografi, cukup efektif dan juga mendatangkan penghasilan tambahan bagi pemilik akun instagram @Lutfi_Aliyan. Lutfi juga mengatakan bahwa menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan Instagram lebih bermanfaat daripada menggunakan metode konvensional lainnya. Namun untuk segmentasi kelas atas, promosi harus dibarengi dengan pembuatan website untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, promosi mix, bisnis fotografi | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society 300 Social Science > 307 Communities |
||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Hidayat Mohammad Fahmi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | cimpleng64@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 01 Apr 2021 06:53 | ||||||
Last Modified: | 05 Apr 2021 01:15 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9338 |
Actions (login required)
View Item |