PERAN GURU UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MAWAR BONDOWOSO

Musayyana, Musayyana (2021) PERAN GURU UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MAWAR BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (509kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (447kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (550kB)

Abstract

ABSTRAK Musayyana. 2021. Peran Guru Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Anak di Taman Kanak Kanak Mawar Bondowoso. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : ( I ) Dra. Khoiriyah M.Pd dan ( 2 ) Nur Aini Kusumaningtias M.P si . Kata Kunci : Peran Guru, Bullying. Bullying adalah tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal,fisik maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan ,trauma dan tak berdaya. Peran guru terhadap bullying pada anak usia dini yaitu membimbing atau yang memberikan nasehat dan mengarahkan serta membina siswa sehingga dapat mengatasi kasus atau masalah yang terjadi mengenai bullying, dapat meminimalisir bullying yang terjadi disekolah, sehingga perilaku siswa menjadi lebih baik. Masalah penelitian ini adalah bagaimana peran guru untuk mengurangi perilaku bullying terhadap anak di Taman Kanak kanak Mawar Bondowoso.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam mengurangi perilaku bullying terhadap anak di Taman Kanak kanak Mawar Bondowoso.Jenis peneltian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Metode pemgumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam mengurangi perilaku bullying anak adalah memberi nasehat atau pengertian kepada anak,membiasakan anak minta maaf.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Bullying.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: MUSAYYANA MUSAYYANA
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDKHOIRIYAH, KHOIRIYAHnidn0725116503
UNSPECIFIEDKUSUMANINGTYAS, NURAINInidn0721108101
Contact Email Address: musayyana1989@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2021 01:00
Last Modified: 31 Jul 2021 01:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item View Item