Musayyana, Musayyana (2021) PERAN GURU UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MAWAR BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (509kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (229kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (447kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (879kB) | Request a copy |
|
Text
11. ARTIKEL.pdf Download (550kB) |
Abstract
ABSTRAK Musayyana. 2021. Peran Guru Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Anak di Taman Kanak Kanak Mawar Bondowoso. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : ( I ) Dra. Khoiriyah M.Pd dan ( 2 ) Nur Aini Kusumaningtias M.P si . Kata Kunci : Peran Guru, Bullying. Bullying adalah tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal,fisik maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan ,trauma dan tak berdaya. Peran guru terhadap bullying pada anak usia dini yaitu membimbing atau yang memberikan nasehat dan mengarahkan serta membina siswa sehingga dapat mengatasi kasus atau masalah yang terjadi mengenai bullying, dapat meminimalisir bullying yang terjadi disekolah, sehingga perilaku siswa menjadi lebih baik. Masalah penelitian ini adalah bagaimana peran guru untuk mengurangi perilaku bullying terhadap anak di Taman Kanak kanak Mawar Bondowoso.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam mengurangi perilaku bullying terhadap anak di Taman Kanak kanak Mawar Bondowoso.Jenis peneltian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Metode pemgumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam mengurangi perilaku bullying anak adalah memberi nasehat atau pengertian kepada anak,membiasakan anak minta maaf.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Bullying. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | MUSAYYANA MUSAYYANA | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | musayyana1989@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2021 01:00 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2021 01:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11484 |
Actions (login required)
View Item |