Analisis Perilaku Konsumen Cokelat Vicco di Kabupaten Jember

Aprilia, Sugesti Dwi (2022) Analisis Perilaku Konsumen Cokelat Vicco di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
i. Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB)
[img] Text
j. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu komoditas utama yang menjadi unggulan dari sektor perkebunan adalah kakao. Mewabahnya Covid-19 berdampak pada omset penjualan Cokelat Vicco di Pusat Penelitian Kopi da Kakao Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) profil responden dan proses pengambilan keputusan pembelian; (2) tingkat kepuasan konsumen terhadap Cokelat Vicco; (3) alternatif bauran pemasaran yang sesuai berdasarkan perilaku konsumen cokelat Vicco. Penelitian ini dilaksanakan di Outlet Kopi dan Kakao Indonesia dan Outlet dan Café Sekar di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa Cokelat Vicco merupakan salah satu produk cokelat converture yang diproduksi di Kabupaten Jember. Jenis metode penelitian yang dipilih adalah deskriptif analitis. Penentuan ukuran sampel dihitung dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden 96 orang. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) mayoritas konsumen Cokelat Vicco berjenis kelamin perempuan, rentang usia 17 – 25 tahun, berdomisili di Jember, tingkat pendidikan terakhir yang dimiliki adalah Sekolah Menengah Atas (SMA), berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa, serta memiliki pendapatan rata-rata per bulannya < Rp. 1.500.000. (2) indeks kepuasan konsumen yang diukur dengan CSI yaitu 77.86%, artinya mayoritas konsumen sudah merasa puas terhadap kinerja outlet secara keseluruhan; (3) prioritas perbaikan atribut dilakukan dengan menggunakan IP) pada atribut yang berada pada kuadran I dan mempertahankan kinerja dari atribut yang berada pada kuadran II. Kata Kunci : atribut, bauran pemasaran, Cokelat Vicco, kepuasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: atribut, bauran pemasaran, Cokelat Vicco, kepuasan.
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Depositing User: Sugesti Dwi Aprilia
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:58
Last Modified: 04 Aug 2022 07:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14850

Actions (login required)

View Item View Item