PENGARUH PENGGUNAAN ENDORSEMENT INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI (Studi Kasus Susu Mas Happy)

WIRANDA, ALDIANSYAH (2024) PENGARUH PENGGUNAAN ENDORSEMENT INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI (Studi Kasus Susu Mas Happy). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (525kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (522kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Aldiansyah Wiranda 2024. Pengaruh Penggunaan Endorsment Instagram Sebagai Media Promosi UMKM Terhadap Keputusan Pembeli (Studi Kasus Susu Happy). Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : Dr. Juariyah M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh siginifikan dari penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm terhadap keputusan pembeli, serta mengutahui apakah penggunaan endorsment efektif sebagai media promosi umkm Susu Happy. Dalam Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sampel dalam penelitian yaitu konsumen susu happy sebanyak 110 responden dan di lakukan pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada konsumen susu happy, kemudian hasil pengumpulan data dianalisa menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Autokorelasi, Hipotesis penelitian menggunakan Regresi Linier Sederhana serta Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm susu happy setelah melalui beberapa uji hasilnya diperoleh dari nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, nilai signifikan sebesar 0,000. adanya pengaruh penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm terhadap keputusan pembeli hasilnya diperoleh t hitung > t tabel dengan taraf signifikan 5% sehingga 5,632 > 1,984 dengan demikian dapat di simpulkan penggunaan endorsment berpengaruh terhadap keputusan pembeli pada umkm susu happy. Kata Kunci: Endorsment, Media Sosial, dan Keputusan pembeli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Endorsment, Media Sosial, dan Keputusan Pembeli
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aldiansyah Wiranda
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorJuariyah, JuariyahNIDN0006086701
Contact Email Address: yansyah.aldi53@gmail.com
Date Deposited: 08 Nov 2024 01:17
Last Modified: 08 Nov 2024 01:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23633

Actions (login required)

View Item View Item