WIRANDA, ALDIANSYAH (2024) PENGARUH PENGGUNAAN ENDORSEMENT INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI (Studi Kasus Susu Mas Happy). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (525kB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (544kB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (522kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Aldiansyah Wiranda 2024. Pengaruh Penggunaan Endorsment Instagram Sebagai Media Promosi UMKM Terhadap Keputusan Pembeli (Studi Kasus Susu Happy). Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing : Dr. Juariyah M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh siginifikan dari penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm terhadap keputusan pembeli, serta mengutahui apakah penggunaan endorsment efektif sebagai media promosi umkm Susu Happy. Dalam Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sampel dalam penelitian yaitu konsumen susu happy sebanyak 110 responden dan di lakukan pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada konsumen susu happy, kemudian hasil pengumpulan data dianalisa menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Autokorelasi, Hipotesis penelitian menggunakan Regresi Linier Sederhana serta Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm susu happy setelah melalui beberapa uji hasilnya diperoleh dari nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, nilai signifikan sebesar 0,000. adanya pengaruh penggunaan endorsment instagram sebagai media promosi umkm terhadap keputusan pembeli hasilnya diperoleh t hitung > t tabel dengan taraf signifikan 5% sehingga 5,632 > 1,984 dengan demikian dapat di simpulkan penggunaan endorsment berpengaruh terhadap keputusan pembeli pada umkm susu happy. Kata Kunci: Endorsment, Media Sosial, dan Keputusan pembeli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Endorsment, Media Sosial, dan Keputusan Pembeli | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Aldiansyah Wiranda | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | yansyah.aldi53@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:17 | ||||||
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:17 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23633 |
Actions (login required)
View Item |