Salam, Saddam (2019) Analisis Pemasaran Buah Manggis (Garcinia mangostana L.) di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (444kB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (505kB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4..pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5..pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
|
Text
H. bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
|
Text
I. BAB 7..pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) | Request a copy |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA new.pdf Download (397kB) |
|
Text
L. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
M. ARTIKEL.pdf Download (943kB) |
Abstract
Buah manggis merupakan komoditas unggulan Indonesia. Di Kabupaten Jember sentra produksi manggis berada di Kecamatan Tanggul dan Sumberbaru, penelitian dilakukan dengan tujuan untuk: (1) mengidentifikasi pola saluran pemasaran buah manggis di Kabupaten Jember, (2) mengidentifikasi marjin pemasaran buah manggis pada masing-masing saluran pemasaran(3) mengidentifikasi efisiensi pemasaran buah manggis pada tiap saluran pemasaran. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan Snowball Sampling dalam penentuan tempat dan responden. Metode analisis yang digunakan analisis kualitatif, analisis marjin pemasaran, analisis farmer’s share. Hasil penelitian: 1) terdapat tiga saluran pemasaran manggis di Kabupaten Jember, 2) nilai marjin tiap pola saluran pemasaran: saluran pemasaran 1 grade A Rp 4.444/Kg, B Rp 3.944/Kg, C Rp 2.833, saluran pemasaran 2 grade A Rp 4.944/Kg, B Rp 6.444/Kg, C Rp 3.833/Kg, saluran pemasaran 3 grade A Rp 6.944/Kg, B Rp 6.444/Kg, C Rp 6.833/Kg. 3) rata-rata nilai efisiensi pemasaran untuk saluran, saluran pemasaran 1 sebesar 78,51%, saluran pemasaran 2 sebesar 72,89%, saluran pemasaran 3 sebesar 66,54%. Kata kunci: buah manggis, efisiensi pemasaran, marjin pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: buah manggis, efisiensi pemasaran, marjin pemasaran. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 630 Farm, Farming | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Saddam Salam | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | saddam.salam.ss@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2021 02:58 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2021 02:58 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11206 |
Actions (login required)
View Item |