PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TK PGRI ROWOSARI BERBASIS RPPH ABAD 21

MUKARROMAH, LAILATUL (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TK PGRI ROWOSARI BERBASIS RPPH ABAD 21. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (176kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelakdsanaan pembelajaran berbasis abad 21 dan bagaimaa guru menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran harian abad 21. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimna guru menyusun rencana pembelajaran abad 21, yang memiliki ciri perumusan tujuan berbasis HOTS dengan unsur KKO dan berunsur STEAM, serta menggunakan sumber pelaksanaan pembelajaran TPACK. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif. Sasaran pada penelitian ini adalah guru profesional atau guru yang sudah lulus PPG di TK PGRI Rowosari. Tempat penelitian penelitian di TK PRGI Rowosarai , pada tanggal 7 maret 2022. Teknik pengumplan data adalah observasi, wawansara, dokumentasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah apedoman observasi, pedoman wawancara, pedoman dokumentasi. Data dalam penelitian dianalisis dengan metode kualitatif yaitu rangkaian kata-kata yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis ini terdiri dari tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Hasil analisis data menunjukkan guru yang memenuhi kriteria persuasif adalah satu dari 4mpat guru. Kemudian dari penanda kompetensi guru yang sering digunakan dimana siswa sudah mampu mencapai pada kognitif C4 (membandingkan), C5 (evaluasi), C6 (mensipta). Berdasarkan hasil tersebut, simpulan dari penelitian ini adalah siswa dapat mencapai pada ranah kognitif taksonomi bloom yaitu kompetensi berupa pembelajaran yang berbasis HOTS..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian Abad 21, HOTS
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Lailatul Mukarromah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorM.Pd, khoiriyahnidn0725116503
Thesis advisorM.Pd, Misyananidn0706047201
Contact Email Address: mmupringgondani@gmail.com
Date Deposited: 28 Sep 2022 01:12
Last Modified: 28 Sep 2022 01:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15347

Actions (login required)

View Item View Item