Arief Wicaksono, Achmad (2016) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horray Berbasis Praktikum terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (79kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (222kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (101kB) |
||
Text
1. MATRIKS PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan model pembelajaran course review horray berbasis praktikum dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII A di SMP PGRI Mumbulsari pada materi ekosistem. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP PGRI Mumbulsari. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan antara 2 siklus. Dilaksanakan pada tanggal 2 Mei sampai 19 Mei 2016. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi, lembar wawancara dan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan anatara 2 siklus. Siklus 1 mencapai 75% dan siklus II mencapai 87% dengan peningkatan sebesar 12%. Ranah afektif siklus I mencapai 78,2% dan siklus II mencapai 83,6% dengan peningkatan sebesar 5,4%. Sedangkan ranah psikomotor siklus I mencapai 79,4% dan siklus II mencapai 84,1% dengan peningkatan sebesar 4,7%. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran course review horray berbasis praktikum dapat meningkatkan hasil belajar siswa, pada materi Ekosistem.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Course Review Horray, Praktikum, Hasil Belajar. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 03 May 2019 01:47 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2019 02:20 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1691 |
Actions (login required)
View Item |