Peran Komunitas Pecinta Bus Dalam Membantu Perusahaan Otobus Meningkatkan Minat Konsumen (Study Kasus Komunitas Djember Bus Lovers)

Kurniawan, Rendi Adi (2023) Peran Komunitas Pecinta Bus Dalam Membantu Perusahaan Otobus Meningkatkan Minat Konsumen (Study Kasus Komunitas Djember Bus Lovers). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (657kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (712kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masih banyaknya masyarakat yang masih belum faham akan suatu moda transportasi Bus di Indonesia baik dari trayek, bus apa saja yang melayani trayek tersebut, fasilitas dan lain sebagainya. Kurangnya pemahaman masyarakat itu mungkin bisa dikarenakan karena belum tersebarnya informasi dari para Perusahaan Otobus secara meluas tentang apa saja yang mereka tawarkan. Komunitas pecinta bus memiliki suatu peran sendiri melalui para anggotanya untuk membantu konsumen dalam memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan perjalanan konsumen. Memberikan saran dan masukan kepada konsumen perihal perusahaan mana yang cocok untuk konsumen itu naiki menuju tempat yang ingin dituju. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang dimana peneliti dapat mengetahui subjek dalam kehidupan sehari – hari. mendeskripsikan suatu kejadian yang terdengar, dirasakan dan dibuat dalam bentuk pernyataan naratif / deskriptif. Hasil analisis yang didapatkan pada penelitian ini bahwa komunitas Djember Bus Lovers memiliki suatu peran tersendiri melalui para anggotanya dimana mereka membantu para calon penumpang bus dan memberikan informasi tentang angkutan bus dan memberikan rekomendasi – rekomendasi yang sesuai dengan kriteria calon penumpang tersebut. Selain itu, salah satu agen Perusahaan Otobus yang melayani trayek di Jember memberikan keterangan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya komunitas untuk menyebarkan informasi ke pasar yang lebih luas lagi dan membantu dalam meningkatkan penjualan mereka. Kata Kunci: Peran, Komunitas, Perusahaan otobus, Minat konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran, Komunitas, Perusahaan Otobus, Minat Konsumen
Subjects: 300 Social Science > 307 Communities
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 384 Communications Telemunications
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rendi Adi Kurniawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuyono, Suyono0705086503
Contact Email Address: rendiak14@gmail.com
Date Deposited: 06 Jul 2023 06:11
Last Modified: 06 Jul 2023 06:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17569

Actions (login required)

View Item View Item