Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps dan Gi terhadap Hasil Belajar Siswa

nawati, Sasri (2016) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps dan Gi terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (396kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB III Koreksi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
bab IV Koreksi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
1. MATRIKS PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
2 silabus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
3 rpp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)

Abstract

Proses belajar mengajar di kelas VII MTsN Arjasa diketahui bahwa guru masih menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan diskusi, belum memamfaatkan media yang ada. Kebanyakan siswa cenderung pasif, tidak memperhatikan saat pembelajaran, maka diperlukan pembelajaran yang berbeda yaitu pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share dan Group Investigation. Masalah penelitian ini adalah : bagaimana proses pemebelajaran tipe TPS dan GI. Apakah ada perbandingan tipe TPS dan GI. Tujuan penelitian ini adalah: mendiskripsikan proses pembelajaran tipe TPS Dan GI. Mengetahui perbandingantipe TPS dan GI. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (Quasi eksperiment). Penelitian ini dilaksanakan pada Tanggal 04 mei 2016 – 27 Mei 2016 di kelas VIIA dan VIIC MTsN Arjasa. Berdasarkan hasil penelitian yang diproleh bahwa model pembelajaran tipe GI lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran tipe TPS. Hal ini dapat dilihat dari hasil posttest siswa yang diuji menggunakan uji normalitas, dan homogenitas diperoleh sig = 0,00 dan α = 0,05 Karena sig < α maka Ha diterima. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa lebih antusias mengikuti pembelajaran tipe GI dibandingkan dengan tipe TPS. Tipe GI lebih baik dibandingkan dengan tipe TPS. Saran dari penelitian ini hendaknya selama proses belajara mengajar peserta didik dapat bekerja sama dengan kelompoknya, sehingga dapat merangsang peserta didik untuk aktif dalam proses belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kooperatif, TPS, GI.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 15 May 2019 03:07
Last Modified: 29 Oct 2019 06:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1777

Actions (login required)

View Item View Item