Pengaruh Model Student Teams Achievement Division terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP IT Al-Ghozali Jember

Damayanti, Linda (2023) Pengaruh Model Student Teams Achievement Division terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP IT Al-Ghozali Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (537kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (301kB)

Abstract

Model Student Teams Achievement Division merupakan salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang dibentuk dalam kelompok kecil yang terdiri dari 4-5 orang. penerapan model Student Teams Achievement Division dapat melatih kemampuan berpikir kritis, aktif, kreatif, dan kecakapan sosial siswa. Model Student Teams Achievement Division ini diterapkan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT Al-Ghozali, sehingga menimbulkan ketertarikan bagi peneliti untuk meneliti tentang pengaruh model Student Teams Achievement Division terhadap hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Student Teams Achievement Division terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif dan desain peneltian Ex Post Facto. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada 38 siswa yang diukur dengan skala Likert kemudian dianalisis menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya berpengaruh signifikan dengan nilai sebesar 57,8%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh variabel X (model Student Teams Achievement Division) terhadap variabel Y (Hasil Belajar Siswa) sebesar 57,8% secara signifikan dengan kategori kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Student Teams Achievement Division, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Linda Damayanti
Date Deposited: 09 Sep 2023 04:12
Last Modified: 09 Sep 2023 04:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19852

Actions (login required)

View Item View Item