Matofani, Alfa Rizal (2024) TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 6 WULUHAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (974kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (971kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kompetensi pedagogik sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh guru. Siswa sebagai aktor utama dalam proses pembelajaran dan guru sebagai fasilitator kompetensi pedagogik dapat menjadi sarana dalam meyukseskan proses kegiatan belajar mengajar. Kompetensi pedagogik guru sangat berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran. Kompetensi pedagogik guru sangat berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran. Berperan penting dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, menumbuhkan kecerdasan spiritual siswa, secara signifikan dapat mengembangkan kemampuan kognitif dan Bahasa bahkan sejak usia sekolah dasar. Mampu membentuk sikap kemandirian belajar siswa dan yang opalig penting adalah mampu mendorong prestasi belajar siswa lebih baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan instrumen kuisoner pada skala lickert. Responden penelitian sebanyak 126 siswa di SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan. Berdasarakan data penelitian diperoleh respon pilihan siswa terhadap kategori kepuasan, kategori sangat puas memiliki presentase 8%, kategori puas memiliki presentase 32%, kategori cukup puas memiliki presentase 31%, kategori tidak puas memiliki presentase 25% dan kategori sangat tidak puas memiliki presentase 5%. Namun apabila hanya dipisahkan dalam tiga kategori, yaitu kategori puas, cukup puas dan tidak puas, maka presetase kategori puas adalah 40%, kategori cukup puas 31% dan kategori tidak puas 30%.Hasil penelitian menegaskan bahwa tingkat kepuasan siswa terhadap kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam dapat dikatan pada kategori tidak puas. Hal ini disebabkan belum tersedianya secara maksimal media pembelajaran baik offline maupun online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kompetensi Pedagogik, Guru, Siswa, Media Pembelajarn | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities | |||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Alfa Rizal Matofani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rizalmatofani06@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 01:23 | |||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 01:23 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21962 |
Actions (login required)
View Item |