Riyanto, Firly Yasir (2024) PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN RESTO DI HOTEL GRAND MERCURE MALANG. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (28MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (15MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (31MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (392kB) |
Abstract
Pariwisata adalah kegiatan yang dilakukan olek seseorang atau lebih untuk melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain dengan tujuan untuk bersenang-senang maupun melakukan kegiatan wisata/rekreasi. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan pariwisata itu sendiri. Salah satunya adalah di bidang Perhotelan. Hotel menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata dimana hotel sangat diperlukan sebagai salah satu alternatif menginap bagi para wisatawan yang datang dan tinggal di suatu destinasi wisata. Hotel memiliki banyak departemen yang mendukung kelancaran operasional hotel, salah satu diantaranya adalah bagian Food and beverage Department yang bertanggung jawab penuh dalam pengolahan sampai pada saat penyajian makanan dan melayani tamu saat breakfast, lunch, dan dinner. Untuk mengetahui peran waiter dan waitress dalam pelayanan di Trimurti resto maka penulis melakukan training selama enam bulan. Pada penelitian ini, teknik analis yang digunakan adalah teknik analis deskripfif, yang didalamnya berisi wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter dan waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restarant Captain membagi beberapa peran yakni Greeter, cashier, runer dan back area. Dengan pembagian tugas kepada selurun team Food and beverage trimurti ketika operasional akan membantu kelancaran operasional
Item Type: | Thesis (Vocational Education) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peranan Waiter & Waitress dalam memberikan Pelayanan di Resto | ||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) | ||||||
Department: | D3 Perhotelan | ||||||
Depositing User: | Firly Yasir Riyanto | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | denmasfirly@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 06:07 | ||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 06:07 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22260 |
Actions (login required)
View Item |