Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien Di Puskesmas Sukowono Jember

Sutrisno, Gunawan Tri (2020) Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien Di Puskesmas Sukowono Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhamadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (284kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
6.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
7.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
8.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
9.BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
10.BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (459kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)

Abstract

Memasuki era globalisasi saat ini seluruh institunsi pelayanan kesehatan dituntut meningkatkan mutu pelayanan guna dapat bersaing di era globalisasi saat ini dimana mutu pelayanan keperawatan sebagai indikator kualitas pelayanan kesehatan menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan salah satunya puskesmas. Penelitian ini adalah penelitian hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan minat kunjungan ulang pasien lama di Puskesmas Sukowono Jember. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien yang berkunjung ulang dengan rata-rata 188 pasien di Puskesmas Sukowono Jember. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian bersifat deskriptif karena bertujuan untuk membuat gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara objektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode cross sectional dimana peneliti melakukan penelitian atau pengukuran pada saat bersamaan. Berdasarkan uji statistik Spearman Rank diperoleh p value 0,00 maka p value < 0,05 dengan demikian H1 diterima yang berarti ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan keperawatan pada minat kunjungan ulang pasien di Puskesmas Sukowono Jember. Rekomendasi penelitian hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah referensi di Puskesmas Sukowono Jember dalam memberikan pelayanan yang komprehensif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan Keperawatan, Pasien Kunjungan Ulang.
Subjects: 300 Social Science > 360 Social Problems and Services
600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Department: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: SUTRISNO GUNAWAN TRI
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSasmiyanto, Sasmiyantonidn0716047902
Thesis advisorSupriyadi, Supriyadinidn0015047409
Thesis advisorUtami, Restinidn0722028905
Contact Email Address: gunawanajun2610@gmail.com
Date Deposited: 04 Aug 2020 01:18
Last Modified: 04 Aug 2020 01:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5507

Actions (login required)

View Item View Item