PUSPITASARI, ASIH (2019) KOMPARASI EFEKTIVITAS IKLAN KOSMETIK POND’S MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL ILMIAH.pdf Download (386kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (227kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (290kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (195kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (142kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (151kB) |
Abstract
Komparasi efektivitasiklan kosmetik Pond’s melalui media sosial Facebook dan Instagram yang merupakan salah satu produk kosmetik yang diproduksi oleh PT Unilever IndonesiaTbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kemunculan iklan Pond’s melalui media sosial Facebook,dan efektivitas kemunculan iklan Pond’s melalui media sosial Instagram dan adanya perbedaan efektivitas kemunculan iklan Pond’s di media sosial Facebook dan Instagram. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember Angkatan 2015 yang memilki akun Facebook dan Instagram aktif dan pernah melihat iklan Pond’s melalui media sosial tersebut. Pengambilan sampel yakni menggunakan metode Purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, kuesioner dan observasi. Analisis data menggunakan uji Independent Sampel T-test. Efektivitas iklan diukur menggunakan metode pengukuran Customer Respons Index (CRI), dimana respons konsumen yang aktif menggunakan media sosial di ukur dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkatanawareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Tingkat respon inilah yang digunakan untuk mengukur perbandingan efektivitas kosmetik Pond’s melalui media sosial Facebook dan Instagram.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Instagram memilki angka yang paling besar dari pada Facebook baik itu dari segi tayangan iklan, tampilan fitur maupun pesan iklan yang disampaikan. Kata Kunci : Efektivitas, Iklan Pond’s di Facebook dan Instagram, Customer Respons Index (CRI).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2020 04:09 | |||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2020 04:09 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6190 |
Actions (login required)
View Item |