KOMPARASI EFEKTIVITAS IKLAN KOSMETIK POND’S MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM

PUSPITASARI, ASIH (2019) KOMPARASI EFEKTIVITAS IKLAN KOSMETIK POND’S MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (386kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (195kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (151kB)

Abstract

Komparasi efektivitasiklan kosmetik Pond’s melalui media sosial Facebook dan Instagram yang merupakan salah satu produk kosmetik yang diproduksi oleh PT Unilever IndonesiaTbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kemunculan iklan Pond’s melalui media sosial Facebook,dan efektivitas kemunculan iklan Pond’s melalui media sosial Instagram dan adanya perbedaan efektivitas kemunculan iklan Pond’s di media sosial Facebook dan Instagram. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember Angkatan 2015 yang memilki akun Facebook dan Instagram aktif dan pernah melihat iklan Pond’s melalui media sosial tersebut. Pengambilan sampel yakni menggunakan metode Purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, kuesioner dan observasi. Analisis data menggunakan uji Independent Sampel T-test. Efektivitas iklan diukur menggunakan metode pengukuran Customer Respons Index (CRI), dimana respons konsumen yang aktif menggunakan media sosial di ukur dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkatanawareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Tingkat respon inilah yang digunakan untuk mengukur perbandingan efektivitas kosmetik Pond’s melalui media sosial Facebook dan Instagram.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Instagram memilki angka yang paling besar dari pada Facebook baik itu dari segi tayangan iklan, tampilan fitur maupun pesan iklan yang disampaikan. Kata Kunci : Efektivitas, Iklan Pond’s di Facebook dan Instagram, Customer Respons Index (CRI).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAnwar, Anwarnidn0719015502
UNSPECIFIEDRozaid, Yusronnidn#
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:09
Last Modified: 06 Oct 2020 04:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6190

Actions (login required)

View Item View Item