Hubungan Pola Interaksi Guru Terhadap Akhlak Siswa Kelas X Tokr Di Smk Muhammadiyah 4 Glenmore

Astutik, Evie Dwi (2018) Hubungan Pola Interaksi Guru Terhadap Akhlak Siswa Kelas X Tokr Di Smk Muhammadiyah 4 Glenmore. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL PDF.pdf

Download (443kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB I EVI.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB III EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
BAB IV EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB V EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB VI EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN EVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu proses pendewasaan seseorang baik secara jasmani maupun rohani secara sadar dan terarah dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Non Pendidikan. Guru sebagai salah satu kunci keberhasilan pendidikan harus berinteraksi dengan baik terhadap siswa agar tujuan pendidikan tercapai yakni membentuk siswa yang unggul dalam bidang akademik dan berakhlak baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan pola interaksi guru terhadap akhlak siswa. Adapun rumusan masalah penelitian ini yaitu adakah hubungan antara pola interaksi guru terhadap akhlak siswa kelas X TOKR di SMK Muhammadiyah 4 Glenmore. Jenis penelitian ini kuantitatif non parametik dengan analisa data menggunakan product moment. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 56 siswa dengan margin eror 5 % menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan nilai validitas lebih dari 0,2632 dinyatakan valid. Adapun reliabilitas variabel x memiliki nilai alpha 0,680 kategori sedang, variabel y sebesar 0,818 masuk kategori tinggi, nilai probabilitas 0,05 lebih besar dari nilai probabilitas Sig, maka Hο ditolak dan Hα diterima artinya signifikan. Nilai korelasi sebesar 0,417 menunjukkan kategori cukup dalam tabel ditandai pesan two tailed dengan koefisien korelasi positif maka hubungan kedua variabel searah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang cukup signifikan antara pola interaksi guru terhadap akhlak siswa kelas X TOKR di SMK Muhammadiyah 4 Glenmore. Kata Kunci: Pola Interaksi Guru, Akhlak Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200 Religious
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:46
Last Modified: 16 Dec 2020 03:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7411

Actions (login required)

View Item View Item