Husen Zainur Ridho, Mahdi (2018) Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Koperatif (Numbered Heads Together) Di Mts Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (216kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (689kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (532kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (332kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Numbered Heads Together digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak, karena Numbered Heads Together adalah sebuah gaya pembelajaran untuk membantu guru dalam memaksimalkan kondisi yang terjadi didalam kelas dengan perencanaan yang matang. Berdasarkan masalah penelitian pada skripsi ini yang ingin dipecahkan adalah bagaimana cara meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII c melalui model pembelajaran Numbered Heads Together pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Negeri 5 Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran Numbered Heads Together. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2018, pada siswa kelas VIII c semester I MTs Negeri 5 Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dan instrument dalam pengumpulan data yang digunakan adalah Tes Tulis, yaitu Pre-test dan Post-test. Data yang dikumpulkan merupakan hasil tes peserta didik pada saat pembelajaran telah usai. Pada hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa model Numbered Heads Together dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak, secara klasikal dari total 23 siswa, 20 siswa meningkat motivasi belajarnya dan 3 siswa belum terlihat motivasinya. Dari perhitungan data yang diperoleh adalah 87% siswa meningkat motivasi belajarnya. Dapat disimpulkan bahwa model Numbered Heads Together dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII c MTs Negeri 5 Jember tahun pelajaran 2018-2019. Kata Kunci : Numbered Heads Together, meningkatkan motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 200 Religious 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 17 Dec 2020 02:41 | |||||||||
Last Modified: | 25 May 2021 05:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7418 |
Actions (login required)
View Item |