Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau Dari Segi Gender Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII MTS Wahid Hasyim Balung

Nikmah, Maftuhatun (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau Dari Segi Gender Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII MTS Wahid Hasyim Balung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyaj Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
h. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
i. Daftar Rujukan.pdf

Download (285kB)
[img] Text
j. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k. ARTIKEL- Jurnal.pdf

Download (972kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa laki-laki dan perempuan dalam menyelesaikan soal yang berbasis open ended. Metode penelitia. Kualitatif adalah penelitian yang diperoleh dari hasil menelaah dokumen. Penelitian ini bermaksud untuk memahami fenomena yang di alami oleh subjek peneliti secara holisyik (utuh) dengan cara deskripsi dalam bentuk kata dan bahasa secara tertulis maupun lisan. Penelitian deskriptif pada umumnya dilakukan dengan tujuan utama menggambarkan secara sistematis, fakta dan karakteristik obhek dan subjek yang di teliti secara tepat. Subjek uji coba penelitian ini afalah siswa kelas VIIIA MTs wahid hasyim balung. Teknik pengumpulan data meliputi validasi pedoman wawancara dan tes. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa siswa laki-laki dan perempuan dengan kriteria sangat tinggi dapat memenuhi semua indikator berpikir kreatif yaitu sebanyak 3 indikator dan siswa laki-laki dan perempuan dengan kriteria sedang dapat memenuhi indikator berpikir kreatif yaitu sebanyak 2 indikator.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Berpikir kreatif, segi gender, open ended
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Maftuhatun Nikmah
Date Deposited: 21 Dec 2020 01:12
Last Modified: 21 Dec 2020 01:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7437

Actions (login required)

View Item View Item