Fauziatin, Riski (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (432kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (899kB) |
|
Text
abstraksi.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
|
Text
bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini diantaranya adalah karena adanya dominasi guru sebagai akibat dari berlangsungnya pembelajaran sehinga siswa cenderung pasif dan jarangnya siswa diminta untuk mengungkapkan alasanya dan menjelaskan secara lisan atau tulisan mengapa mereka memperoleh jawaban tersebut. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) terhadap kemampuan berpikir logis siswa kelas VII SMP N 2 Tegaldlimo? (2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran Connected Mathematics Projeck (CMP) terhadap kemampuan berpikir logis siswa? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian non eksperimen, dilihat dari tingkat eksplanasi penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Pelaksanaan penelitian ini pada tanggal 28 mei 2018 sampai 04 juni 2018 di kelas VII B SMP Negeri 2 Tegaldlimo. Penelitian ini menggunakan dua metode pengumpulan data diantaranya, yaitu tes, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar soal tes uraian. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh kemampuan berpikir logis siswa meningkat selama menerapkan Connected Mathematics Projeck (CMP). dimana terdapat pengaruh model Connected Mathematics Projeck (CMP) terhadap kemampuan berpikir logis dengan bukti nilai SPSS sig 0,00 < 0,05. Model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) mempunyai pengaruh terhadap kemampuan berpikir logis siswa sebesar 94.1% Kesimpulan penelitian ini adalah Connected Mathematics Project (CMP) terbukti menjadi pilihan dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis siswa. Berpikir logis siswa semakin meningkat disetiap pertemuan serta berhasil memenuhi kriteria ketuntasan. Kata Kunci : Connected Mathematics Project (CMP), Kemampuan Berpikir Logis Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 14 Jan 2021 04:42 | |||||||||
Last Modified: | 14 Jan 2021 04:42 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7847 |
Actions (login required)
View Item |