Surya, Zakiyatun (2018) . Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Prisma dan Limas di MTs Negeri 3 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
artikel.pdf Download (155kB) |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (211kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kemampuan memecahkan masalah matematika siswa perlu menjadi diperhatikan dalam pembelajaran matematika. Pembelajaran matematika memiliki tujuan yang harus dicapai, diantaranya adalah kemampuan memecahkan masalah matematika, agar siswa dapat mengembangkan konsep matematika yang telah dipelajari. Kemampuan memecahkan masalah matematika siswa belum tercapai dengan baik dalam proses pembelajaran matematika. Salah satu cara untuk meningkatkan hal tersebut adalah dengan menerapkan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan memecahkan masalah matematika pada siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project dan siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Konvensional. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen murni. Penelitian ini mengambil populasi kelas VIII MTs Negeri 3 Jember, sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII B dan VIII D dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes uraian. Hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa t_hitung=1,120 lebih kecil dari t_tabel=1,68595 maka H_0 diterima, artinya bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematic Project dan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan memecahkan masalah matematika siswa Kata Kunci: Missouri Mathematic Project (MMP), kemampuan memecahkan masalah matematika, volume dan luas permukaan limas dan prisma.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2021 01:43 | |||||||||
Last Modified: | 18 Jan 2021 01:43 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7892 |
Actions (login required)
View Item |