Pengaruh Metode Kooperatif Teknik Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 03 Purwoharjo

Marini, Niken Seviana (2024) Pengaruh Metode Kooperatif Teknik Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 03 Purwoharjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A.PENDAHULUAN.pdf

Download (31MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (24MB)
[img] Text
D. BAB II 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA 2.pdf

Download (6MB)
[img] Text
J.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61MB) | Request a copy

Abstract

Teknik think pair share ( TPS ) membantu membangun keterampilan berpikir kritis, berkomunikasi efektif, serta berkolaborasi di antara siswa dengan mendorong siswa untuk berpatisipasi aktif dalam diskusi dan berbagi pemikiran, metode inimenciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertukaran ide – ide dan pemahaman yang mendalam di antara para siswa. Metode kooperatif ini yang sedangdigunakan di SMPN 03 Purwpharjo. Tujuan dari pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode kooperatif think pair share terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan ini menggunakan Pendekatan kuantitatif yang berjenis kausal komparatif Teknik Pengumpulan data dengan membagikan kuisioner pada siswa sebanyak 28. Penelitian ini melewati 4 uji dari uji validitas, reabilitas, linieritas dan normalitas yang mana keempat uji ini diukur dengan aplikasi spss 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode kooperatif teknik think pair share sebesar 0.433 atau 43,3% dalam tingkatkan cukup berpengaruh terdapat hasil belajar terdapat pada nilai interpretasi koefisien. Disimpulkan bahwasanya hasil dari penelitian bahwa Ha di terima dan Ho di tolak sehingga terdapat pengaruh metode kooperatif Teknik think pair share terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Metode Teknik Think Pair Share.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Niken Seviana Marini
Date Deposited: 24 Jul 2024 06:20
Last Modified: 24 Jul 2024 06:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22280

Actions (login required)

View Item View Item