Rohmah, Faiqotur (2020) Pengaruh Kemampuan Membaca Al-QUr'an Terhadap Keterampilan Menulis Arab Di MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Undergraduate thesis, Univertitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
b. ABSTRK.pdf Download (345kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (793kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
h. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
|
Text
j. LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
|
Text
k. ARTIKEL.pdf Download (535kB) |
Abstract
dan mengamalkan isinya untuk dijadikan petunjuk ke jalan yang benar. Dengan membaca Alpeserta didik akan mampu menulis Arab dengan baik dan benar. Dengan demikian pendidikan harus mempunyai peraturan yang menekankan pada siswa untuk bisa membaca peraturan membaca membuat siswa mampu membaca Yang mana siswa di MTs Miftahul Ulum ini sebanding antara yang mampu membaca AlUlum dalam menulis Arab mampu menulis baik dari tahap sederhana hingga ditahap yang tinggi. permasalahan yang ada di dalam penelitian ini yaitu pengaruh kemampuan membaca Al- , bisa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa ada pengaruh kemampuan membaca AlMiftahul Ulum Curahtakir. Hipotesis dalam penelitian ini (1) diduga ada pengaruh kemampuan membaca Alterdapat pengaruh kemampuan membaca AlArab. Jenis penelitian ini dalah penelitian kuantitatif pendekatan korelasional. Dengan jumlah responden 76 siswa yakni siswa kelas VII dan siswa kelas VIII MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Penelitian ini dilakukan di MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Metode pengumpulan data yang digunaka adalah kuesioner atau angket. Analisis data yang digunakan adalah regesi linier sederhana. Diketahui hasil pengaruh Kemempuan Membaca AlArab sebesar 0,882 atau 88,2 % dengan tingkat korelasi tinggi sesuai dengan tabel interpretasi koefisien dengan tingkat hubungan 0,70-0,799. Dan nilai r hitung Sig 0,000 lebih kecil dari 0,25. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bahwa ada pengaruh Kemampuan membaca AlArab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith 300 Social Science > 370 Education > 373 Secondary Education |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Rohmah Faiqotur | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | Faiqotur28@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jan 2021 07:57 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jan 2021 07:57 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8337 |
Actions (login required)
View Item |