Items where Division is "Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)" and Year is 2016
Up a level |
Afrida, Indah Rakhmawati (2016) (Peer Review + Similarity + Document) Deteksi Keberadaan Bakteri Asam pada Proses Pengolahan Kakao. Prodi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia.
Afrida, Indah Rakhmawati (2016) (Peer Review + Similarity + Document) PENGEMBANGAN MODEL PENILAIAN OTENTIK UNTUK MENGUKUR CAPAIAN PEMBELAJARAN MAHASISWA. Prodi Pendidikan Biologi, FKIP, Universitas Muhammadiyah Jember, Jember, Indonesia.
Arditiya Wulandari, Vinanda (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Praktikum terhadap Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Arief Wicaksono, Achmad (2016) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horray Berbasis Praktikum terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Arista, Sinta (2016) Hambatan Guru Biologi pada Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMK Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Arista Rahayu, May (2016) Meningkatkan Hasil Belajar dengan Model Pembelajaran Pbl dan Media Mind Map. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Dewi Erminati, Agnes (2016) Strategi Icm dengan Alat Peraga Tiga Dimensi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Diyah Jayanti, Heni (2016) Pengembangan LKS Berorientasi Active Learning Untuk SMP Kelas Vii Pokok Bahasan Ekosistem. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
EURIKA, NOVY (2016) (Peer Review + Similarity + Document) Kemampuan Praktik Mengajar Mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Biologi UNMUH Jember. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.
EURIKA, NOVY and Akhmadi, Arief Noor (2016) (Peer Review + Similarity + Document) The Study of Basil Flower Attractant (Ocimum basilicum) towards Fruit Flies as Biology Learning Resource in Vocational High School. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fadhilah, Norma (2016) Penerapan Teknik Mind Mapping dengan Model Pembelajaran Poe Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Fatchur Rochman, Nuris (2016) Aplikasi Brain Based Learning (BBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Materi Pembelajaran Virus. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Fatimatuz Zahro, Adin (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Praktikum dengan Model Inkuiri Terbimbing. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Frahatun, Siti (2016) Pengembangan Modul Sebagai Bahan Ajar Materi Sistem Pencernaan di Ma Darul Ulum Banyu Anyar Kabupaten Pamekasan Madura. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ginanjar, Reski (2016) Kadar Pb dan Cd Ikan Nila (Orechromis Nilotica) di Sungai Bedadung Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Hamdiyah, Shofiyatul (2016) Penerapan Model Tq dengan Mengoptimalkan Alat Peraga 3d Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Application Model Tq To Optimize 3d Figure Tools To Improve Learning Outcomes. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Hapsari, Ari Indriana (2016) Peer Review dan Similarity Artikel "Efek Konsumsi Kentang terhadap Nilai Tekanan Darah". UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Hapsari, Ari Indriana (2016) Peer Review dan Similarity Artikel "Model Pembelajaran Reading Questioning and Answering untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa". FKIP UM Jember.
Hapsari, Ari Indriana (2016) Peer Review dan Similarity Artikel "Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Video Contextual untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa pada Mata Kuliah Fisiologi Hewan Modern". FKIP UM Jember.
Hasanah, Siti (2016) Penerapan Teknik Mind Map Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas Vii B SMP Plus Sunan Drajat Ajung Jember ( Pokok Bahasan Ekosistem). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Jamiatur Rohmah, Nurul (2016) Keanekaragaman dan Kelimpahan Ikan di Sungai Bedadung Wilayah Muara. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..
Khotija, Siti (2016) Keanekaragaman dan Kelimpahan Makroalga di Pantai Payangan Jember. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..
Kulsum, Umi (2016) Penerapan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa (Kelas Xia SMK Darul Moqomah Purwoasri Gumukmas Pokok Bahasan pada Pokok Bahasan Dampak Polusi terhadap Manusia dan Lingkungan Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kurniawati, Desi (2016) Penerapan Teknik Mind Mapping Melalui Lesson Study Untuk Meningkatkan Hasil Belajar (Siswa Kelas X A Ma Ma’arif Ambulu Pada Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kusuma Bintang Pamungkas, Agasta (2016) Penerapan Pembelajaran Berbasis Praktikum Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Fotosintesis. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Legistya, Dhini (2016) Pengaruh Jenis Kecambah Kacang-Kacangan pada Media Tea Untuk Tumbuh Jamur di Laboratorium The Affect Of Many Kinds Of Sproat In Medium Of Tea For Growing Up Of Fungi In Laboratory. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Mua’awanah, Siti (2016) Penggunaan Model Pembelajaran Air Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Viie SMPN 01 Sumberbaru Pokok Bahasan Ekosistem. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Munandar, Kukuh and EURIKA, NOVY (2016) (Peer Review + Similarity + Document) Keanekaragaman Ikan yang Bernilai Ekonomi dan Kandungan Logam Berat Pb dan Cd pada Ikan Sapu-Sapu di Sungai Bedadung Jember. Universitas Sebelas Maret, Surakarta-Universitas Sebelas Maret.
Musrifah, - (2016) Korelasi Kemampuan Memecahkan Masalah dengan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hubungannya dengan Ativitas Manusia di Kelas VII A Mts Negeri Silo Jember 1 Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Nikmah Hidayatul Fitri, Siti (2016) Penerapan Talking Stick dengan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar (Kelas VII C SMP Muhammadiyah 9 Watukebo, Jember Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Nurlaili, Iffatin (2016) Pembelajaran Biologi Berwawasan Esq dengan Model Sains Teknologi Masyarakat dalam Meningkatkan Hasil Belajar (Siswa Kelas Vii A Smp Muhammadiyah 9 Watukebo Materi Pencemaran Lingkungan). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Priantari, Ika (2016) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) THE EFECT OF RQA-COMBINED TPS ON THE BIOLOGY DEPARTMENT STUDENTS’ RETENTION IN GENETICS SUBJECT AT UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH JEMBER. UM Jember.
Priantari, Ika and NURMALA, RAYH SITTA (2016) (Peer Review + Similarity + Document) Penerapan Pembelajaran RQA dipadu TPS untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar. UM Jember, UM Jember.
Qomariah, Nurul (2016) Pengaruh Metode Praktikum dengan Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Sunan Drajat Kelas X Materi Protista Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rahmawati Fauziana, Yeni (2016) Penerapan Model Reciprocal Teaching Berbasis Pbl untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Raudhatul Jannah, Irma (2016) Make A Match Dipadu Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Resdiana Syafitri, Nanda (2016) Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui TPS dengan Metode Tutor Sebaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Restiana, Ika (2016) Pembelajaran Talking Stick dipadu dengan Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Retno Nengtias, Novita (2016) Pengembangan Bahan Ajar Biologi Bahan Ajar Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) pada Pokok Bahasan Keanekaragaman Tumbuhan Kelas X SMK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Riskiyani, Siska (2016) Pengaruh Media Animasi dengan Model Pbl terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Risqi Andani, Melia (2016) Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Ipa Melalui Peta Konsep (pada Sub Pokok Bahasan Pencemaran Air pada Siswa Kelas Vii C SMP Muhammadiyah 9 Watukebo Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rofiq, Khusnur (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbasis Service Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rohma, Imayatur (2016) Penerapan Siklus Belajar 5e Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rohmah, Kholifatur (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Gqga Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa (Kelas X Ipa 2 Sma Muhammadiyah 3 Jember Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ruwahiyah Ainun, Nuril (2016) Pengembangan Modul Keanekaragaman Hewan Vertebrata Berbasis Potensi Lokal “Taman Botani Sukorambi” Untuk SMA/MA Kelas X Mia. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sarah Pangestu, Ajeng (2016) Penerapan Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kondusifitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Septy Wulandari, Dwi (2016) Penerapan Model Gi dipadu Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Solichin, Mohamad (2016) Keanekaragaman dan Kelimpahan Ikan di Sungai Bedadung Wilayah Kota Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Suwandayani, Untari (2016) Upaya Peningkatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Cups dengan Metode Praktikum. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Teguh Pranata, Aditya (2016) Penambahan Streptomisin pada Media Pda terhadap Kualitas Miselium Jamur Tiram (Pleurotus Ostreatus). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Tetty Latif Afifah, Nurul (2016) Penerapan Pendekatan Savi Melalui Model Kooperatif Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Tiwi Ika Agustin, Nila (2016) Penerapan Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Tri Rachmawati, Novita (2016) Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ulin Nuha, Dian (2016) Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa (Kelas Xa Sma Muhammadiyah 1 Rambipuji Jember pada Pokok Bahasan Jaring-jaring Makanan Tahun Ajaran 2012-2013). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wulandari, Unsiyah (2016) Perbedaan Hasil Belajar dan Keterampilan Kerja Kolaboratif Antara Model Think Pair Share (TPS) dan Student Teams-Achievement Divisions (Stad) (Materi Ekosistem Siswa Kelas VII MTS RAUDLATUL ULUM LEDOKOMBO). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Yulianti, Devi (2016) Kandungan Pb dan Cd Ikan Sapu-Sapu (Hypostomus Plecostomus) di Sungai Bedadung Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
agung hardianto, Alfian (2016) Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Media Alat Peraga (Audio Visual) (pada Pokok Bahasan Ekosistem Studi pada Siswa Kelas VII SMP Nurul Ulum Mumbulsari). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
dwy, Rosita (2016) Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Media Alat Peraga dan Model Pembelajaran Kooperatif Learning. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
nawati, Sasri (2016) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps dan Gi terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.